Diberdayakan oleh Blogger.

ERWANTORO

ERWANTORO
PUTRA PISCES

Senin, 29 Juli 2013

Memulai Bisnis Budidaya Ikan Hias Air Tawar Dengan Ikan Hias Termahal

Saat ini, Memulai Bisnis Budidaya Ikan Hias sudah mulai merambah ke pelosok-pelosok wilayah bahkan sampai ke pedesaan segala. Mungkin bagi anda yang belum mengetahui ilmu dari bisnis budidaya ikan hias ini akan merasa pusing terlebih dahulu. Karena susahnya perawatan ikan hias khususnya yang dikatakan pada ikan hias termahal, misalnya pada Ikan Hias Arwana, Ikan Hias Guppy, Ikan Hias Louhan, Ikan Hias Discus dan aneka ikan hias air tawar lainya.
Budidaya ikan hias sebenarnya bisa dikatakan cukup mudah, asal ada ketelatenan dan kesabaran dalam perawatanya. Jadi untuk anda yang ingin memulai bisnis budidaya ikan hias air tawar harus mempelajari terlebih dahulu seluk beluk dari macam-macam ikan hias aquarium yang akan anda geluti. Karena setiap jenis ikan hias mempunyai perbedaan dalam perawatannya. 

Macam Macam Ikan Hias :

Ikan Hias Louhan
Ikan Hias Louhan

ikan hias arwana
Ikan Hias Arwanan

ikan hias discus
Ikan Hias Discus

Ikan Hias Guppy
Ikan Hias Guppy

 Analisa Peluang Usaha Bisnis Ikan Hias Air Tawar

Untuk analisa peluang bisnis ini tentukan tidak serta merta sesuai jika anda nantinya memulai bisnis ini. Akan tetapi secara umum anda bisa mengambil dari analisa keuntungan yang akan didapat. Oke akan saya mulai saja, analisa pertama jika anda mengandalkan grosir untuk memperoleh bibit ikan hias. Maksudnya disini anda hanya ingin membeli ikan dari grosir kemudian menjualnya lagi dalam bentuk eceran.

Apabila anda ingin membeli ikan digrosiran ikan hias, anda bisa mencari grosir dengan harga yang murah dan anda juga bisa membelinya secara online. Biasanya keuntungan untuk bisnis model seperti ini anda bisa mengambil keuntungan hingga 20% bahkan bisa lebih. Jadi anda bisa perhitungkan sendiri berapa besar keuntungan anda. 
Akan tetapi anda harus ingat, untuk jenis ikan hias yang termasuk mahal sebaiknya tidak perlu stok terlalu banyak, kecuali target pasar anda menjanjikan.  Biasanya untuk bisnis ikan hias ini, yang sering laku adalah ikan-ikan yang terjangkau harganya.

Tidak ada komentar: